Posted by : Thomas wl Jumat, 16 Desember 2016

Memiliki sebuah blog adalah hal yg menyenangkan karena kita dapat membagikan banyak hal yg kita suka,kalau kita serius merawat blog,kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog kita.
  Kali ini saya akan membagikan cara membuat blog dari blogspot.
  Ada banyak platform blogging yg menawarkan untuk membuat blog secara gratis,tapi sangat disarankan memulai dari yg mudah seperti Wordpress.com atau Blogger.com.
Blogspot mengijinkan kita membuat blog secara gratis dan tentunya memiliki keterbatasan,tapi seperti yg disebutkan diatas,untuk pemula blogger dan wordpress merupakan ide yg baik sebagai langkah awal dalam membuat blog.                                                          


  Tutorial ini ditujukan bagi orang-orang yg ingin belajar membuat blog.Dalam posting ini kita akan membahas cara membuat blog lengkap dengan gambar.Sebelum memulai tutorial cara membuat blog lengkap dengan gambar ada beberapa hal yg harus kita ketahui.
  Apa itu blogspot?Blogspot adalah platform blogging dari Google yang memberikan pelayanan untuk membuat sebuah blog, semua gambar blog kita akan disimpan oleh Picasa yang merupakan bagian dari Google.Langsung aja kita mulai tutorialnya.

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT GRATIS
Untuk cara membuat blog daro blogspot gratis kita harus menuju ke blogger.com dan login menggunakan akun google anda.

Setelah itu kalian akan dibawa ke tampilan seperti ini,kalian tinggal klik buat blog baru.

Nanti akan muncul menu seperti gambar di bawah ini,isiskan juadul dan alamat blog sesuai keinginan kalian,apabila sudah di isi nanti akan muncul dibawahnya alamat blog tersedia jika tidak ganti dengan yg lain seperti nama lengkap atau terserah kalian.
Kalo sudah tinggal memilih template atau tampilan blog,template bisa diubah lagi jadi kalo kalian merasa tidak ada yg bagus pilih sembarang aja.
Setelah selesai,selamat kini blog anda sudah jadi tinggal klik mulai untuk membuat artikel baru atau klik Entri Baru.
Kalo udah tinggal klik publikasikan.
 Seperti itulah cara membuat blog dari blogspot gratis,terimakasih telah mengunjungi blog saya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BeastOfficial - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -